Selamat Berkunjung di Blog Jendela Ilmu Pendidikan, Silahkan like dan Menjadi Pengikut di Blog Kami Agar Mendapatkan Info Seputar Pendidikan Terbaru (^_^)

AKHIRNYA MENDIKBUD RESMI MORATORIUMKAN UJIAN NASIONAL TAHUN 2017

Salam sejahtera dan salam pendidikan
Pada kesempatan kali ini admin membgikan sebuah informasi tentang mendikbud resmi yang akan moratoriumkan ujian nasional(UN) yang akan di berlakukan tahun depan, menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy akhirnya menghentikan pelaksanaan ujian nasional (UN) kebijakan ini lantaran UN tidak lagi menjadi faktor utama kelulusan‎ dan hanya menghabiskan anggaran yang besar.

AKHIRNYA MENDIKBUD RESMI MORATORIUMKAN UJIAN NASIONAL TAHUN 2017
ilustrasi gambar
PROFESI LEBIH BESAR DARI GAJI POKOK 
"Kajian untuk memoratoriumkan UN sudah tuntas. Ini sudah kami ajukan ke presiden, tinggal menunggu persetujuan beliau saja," kata Menteri Muhadjir di Jakarta, Kamis (24/11).

Dasar utama moratorium UN, lanjutnya, karena UN fungsinya hanya pemetaan dan bukan kelulusan.‎ "Memang kami ingin mengembalikan evaluasi itu menjadi hak dan wewenangnya guru baik pribadi maupun kolektif. Negara cukup membuat regulasi dan mengawasi," terangnya. 

Dan baca informasi lainnya :



Bagaimana supaya standar kelulusan mengikuti standar nasional, menurut Muhadjir tetap pada koridor tersebut. Dan ini harus diterapkan di masing-masing sekolah, kab/kota, provinsi..Baca Selengkapnya

(Sumber : sinarberita.com)
Sekian yang dapat adimin bagikan mengenai informasi mengenai kemendikbud resmi yang akan moratoriumkan ujian nasional(UN) mudah mudahan informasi ini bermanfaat dan menambah informasi bagi para guru guru yang ada di seluruh nusantara. Salam pedidikan 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AKHIRNYA MENDIKBUD RESMI MORATORIUMKAN UJIAN NASIONAL TAHUN 2017"

Posting Komentar