Selamat Berkunjung di Blog Jendela Ilmu Pendidikan, Silahkan like dan Menjadi Pengikut di Blog Kami Agar Mendapatkan Info Seputar Pendidikan Terbaru (^_^)

Bagi Lulusan Perguruan Tinggi Legalisir Ijazah Tidak Lagi Dibutuhkan Untuk Melamar Kerja Tahun 2017

Salam sejahtera dan salam pendidikan

Bagi Lulusan Perguruan Tinggi Legalisir Ijazah Tidak Lagi Dibutuhkan Untuk Melamar Kerja Tahun 2017
Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai Bagi Lulusan Perguruan Tinggi Legalisir Ijazah Tidak Lagi Dibutuhkan Untuk Melamar Kerja Tahun 2017 silahkan disimak.

Bagi anda lulusan Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta ada informasi penting ini. Kemenristekdikti memberlakukan kebijakan baru mulai 2017, yaitu Lulusan Perguruang Tinggi kalau mau melamar kerja atau kepentingan Naik Jabatan bagi PNS tidak usah legalisir Ijazah Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyebut pencari kerja tak perlu melegalisir ijazah untuk melamar pekerjaan mulai 2017. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari pemberlakukan Penomoran Ijazah Nasional (PIN) untuk mencegah ijazah palsu.

PIN akan mulai dilaksanakan pada 27 Januari 2017 dengan masa transisi sampai Desember 2018. "Pengguna ijazah ada dari pemerintah, industri, sehingga, ke depan tak usah legalisir dan lain-lain untuk verifikasi ijazah," kata Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir di kantor Kemristekdikti, Jakarta, Rabu (28/12). Baca Selengkapnya...!!!

Untuk lebih jelasnya silahkan cek dibawah ini
 
>>INGIN TAHU CARA CEK IJAZAH SECARA ONLINE BISA >>CEK DISINI<<
 
Sistem verifikasi ijazah online tersebut terintegrasi dengan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, sehingga keabsahan seorang lulusan akan diverifikasi konsistensinya dengan riwayat proses pendidikan di perguruan tinggi dan pemenuhan atas standar nasional pendidikan tinggi, Nasir menuturkan, siapapun dapat mengecek keaslian ijazah dengan akses belmawa.ristekdikti.go.id/ijazah. Apabila nomor ijazah mengarahkan pengguna memasuki pangkalan data, maka ijazah dipastikan asli. (republika)

(Sumber : klikduniapendidikan)
Sekian yang dapat kami bagikan mudah mudahan bermanfaat dan jangan lupa dibagikan kepada rekan rekan yang lain.Salam Pendidikan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagi Lulusan Perguruan Tinggi Legalisir Ijazah Tidak Lagi Dibutuhkan Untuk Melamar Kerja Tahun 2017"

Posting Komentar