Selamat Berkunjung di Blog Jendela Ilmu Pendidikan, Silahkan like dan Menjadi Pengikut di Blog Kami Agar Mendapatkan Info Seputar Pendidikan Terbaru (^_^)

UU ASN 2017 Tidak Ada Lagi PTT atau honorer Tapi PPPK. PP Terbit Bulan Depan

Salam Sejahtera dan Salam Pendidikan
Pasca terbitnya UU ASN (Aparatur Sipil Negara), Nasib Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau honorer yang bekerja di instansi pemerintah masih belum jelas, Namun kini angin segar datang saat Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur, menegaskan PP (Peraturan Pemerintah) terkait PPPK (pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) akan diterbitkan bulan depan. Seperti draft dibawah;
 
UU ASN 2017 Tidak Ada Lagi PTT atau honorer Tapi PPPK. PP Terbit Bulan Depan

LIHAT DRAFT PPPK [DISINI]

LIHAT SYARAT dan BERKAS PENGAJUAN PPPK [DISINI]
“Kalau dari UU ASN, kita tidak ada lagi PTT atau honorer tapi PPPK. Insyaallah PP nya akan terbit bulan depan,” kata Asman saat di kantor Gubernur Jatim, Selasa.
 
LIHAT UU No. 52 2014 [DISINI]
Dalam konsep UU ASN, PPPK memiliki hak kepegawaian dan jenjang karir. Pengangkatannya tergantung dari kebutuhan instansi terkait bahkan bisa diperpanjang selama diperlukan.
Dengan adanya PP tersebut, maka PPPK akan mendapatkan hak yang sama dengan ASN terkait gaji dan tunjangan yang bakal diterima. Namun Adapun yang membedakan antara ASN dan PPPK yakni tentang dana pensiun. Jika pegawai ASN mendapatkan pensiun dari negara maka PPPK berasal dari asuransi.
sumber: beritalima.com
Sekian yang dapat kami bagikan mudah mudahan bermanfaat dan jangan lupa untuk dibagikan kepada rekan rekan yang lainnya. Salam Pendidikan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UU ASN 2017 Tidak Ada Lagi PTT atau honorer Tapi PPPK. PP Terbit Bulan Depan"

Posting Komentar